Visi

Mewujudkan Program Studi agroteknologi yang maju dan unggul dalam pembelajaran dan pengembangan bidang teknologi dan budidaya pertanian berdasarkan kearifan lokal pada tahun 2019.

 

Visi, misi, tujuan dan sasaran Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian sangat jelas dan realistis, karena memiliki indikator capaian serta terukur secara jelas dengan cakupan jangkauannya yaitu Priangan Timur.

  • Maju yaitu terus meningkatkan dan melakukan perbaikan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi, diantaranya peningkatan dalam kegiatan belajar mengajar yang menyangkut kehadiran mahasiswa dan dosen, fasilitas sarana dan prasarana, IPK lulusan serta lulus tepat waktu, kegiatan pengabdian masyarakat serta penelitian dosen sampai publikasi, studi lanjut serta yang lainnya.
  • Unggul yaitu lebih baik dalam meluluskan mahasiswa yang berkompetensi di bidang pertanian serta mampu bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lain di dunia Hal ini ditunjukan dengan masuknya lulusan di beberapa instansi pemerintah dan swasta serta menjadi wirausahawan yang berhasil.

Kearifan lokal, yaitu dengan melakukan pengembangan terutama pada komoditas pertanian unggulan Kabupaten Garut dan Jawa Barat, seperti kedelai hitam, jeruk garut dan kesemek

Misi

Misi Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UNIGA  adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang dapat menghasilkan Sarjana Pertanian yang unggul dan kompeten dalam penguasaan sistem pertanian berbasis ilmu pengetahuan, teknologi dan kearifan lokal (jeruk garut, kesemek, kedelai hitam)
  2. Mampu melakukan penelitian strategis yang berkelanjutan melalui kerjasama dengan institusi regional, nasional maupun internasional untuk mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan mengatasi berbagai permasalahan dalam bidang pertanian.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan program yang berwawasan lingkungan berdasarkan alokasi sumber daya alam, sumber daya manusia, modal, manajemen dan teknologi untuk pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat (IBM vertiminaponik, IBM jamur)